Alat Make Up Lengkap dan Fungsinya (Plus Rekomendasi Produk)

Berbeda dengan skin care, make up merupakan alat kosmetika yang digunakan oleh para wanita untuk menampilkan dan meningkatkan kecantikannya. Umumnya, para wanita akan menerapkan make up pantas dengan bentuk wajah, trend, atau kepribadiannya.

Jikalau berkeinginan terlihat lebih natural, karenanya Anda dapat memilih make up yang simpel saja. Sebaliknya, jikalau berkeinginan terlihat lebih bold, karenanya Anda dapat menerapkannya dalam takaran yang lebih tebal.

Alat make up ini pelbagai-macam sbobet mulai dari yang paling dasar, seperti pelembab dan bedak hingga yang berkhasiat untuk acara-acara tertentu, seperti blush on atau mascara.

Tiap peralatan make up ini mempunyai fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda, sehingga tak heran jikalau seorang wanita dapat mempunyai banyak alat make up sekaligus. Tidak hanya berbeda, memilih peralatan make up juga mesti hati-hati. Pasalnya, jikalau memilihnya tak hati-hati, alat make up tersebut justru dapat menimbulkan jerawat dan lain sebagainya. Berikut ini sebagian daftar alat make up komplit serta saran produknya:

1. Pelembab

Sesudah wajah dibersihkan menerapkan cuci muka, karenanya make up pertama yang mesti Anda aplikasikan ke wajah merupakan pelembab (moisturizer). Pelembab berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang hari dan mengunci make up di atasnya supaya dapat bertahan lama.

Untuk memilih produk macam pelembab, Anda tak hanya mesti memilih produk yang pantas dengan macam kulit, namun sebaiknya juga memilih produk yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan keriput di wajah dan mampu melindungi wajah Anda dari sinar UV, salah satu produk pelembab yang dianjurkan merupakan Citra Sakura UV Face Moisturizer yang tersedia di LOTTEMartmall.

2. Foundation
Di atas pelembab ada foundation. Foundation atau alas bedak merupakan make up yang berfungsi untuk mempertahankan make up supaya dapat tahan lama. Make up macam ini dibagi menjadi 3 macam menurut macam kulitnya, merupakan oil-based untuk kulit kering, matte foundation untuk kulit berminyak dan liquid foundation untuk kulit normal.

Di LOTTEMartMall, salah satu produk foundation yang dapat Anda beli merupakan Maybelline Foundation Fit Me 115 Iv Tube 18 mL yang pantas digunakan untuk wanita dengan kulit normal hingga berminyak. Kecuali membuat make up tahan lama, Foundation dari maybelline ini juga dapat menolong membatasi minyak berlebih, sehingga kulit tak terlihat kusam meski berkegiatan di luar ruangan seharian. Manfaat tersebut yang menghasilkan produk ini menjadi salah satu foundation yang pantas untuk kulit berminyak (sumber: maybelline.co.id).

3. Concealer
Seringkali, pelembab dan foundation saja tak cukup untuk menutupi noda hitam bekas jerawat dan keriput di wajah. Jikalau Anda merupakan salah satu orang yang merasakan demikian, karenanya kosmetika lain yang mesti Anda pakai merupakan concealer. Tidak hanya bekas jerawat dan keriput, alat kosmetika ini juga dapat menolong Anda menutupi kantung mata, sehingga wajah terlihat terlihat lebih segar.

Memilih produk concealer juga mesti hati-hati, karena jikalau tak pantas justru akan menimbulkan peradangan. Pilih juga warna concealer yang pantas dengan warna kulit Anda. Sebab,memilih concealer dengan warna yang pantas akan membuat kecantikan Anda semakin merekah.

Rekomendasi ketiga untuk produk yang satu ini merupakan BLP – Face Concealer. Dilengkapi dengan ekstrak bunga chamomile, BLP – Face Concealer mempunyai instrumen anti peradangan dan anti kuman, sehingga Anda tak perlu khawatir jikalau tak pantas. Kecuali itu, produk ini juga mempunyai 5 varian warna yang dapat Anda pilih pantas dengan warna kulit Anda

Tentang Penulis

admin7