Apa Bedanya Pelembab Dan Toner Di Make Up

Apa Bedanya Pelembab Dan Toner Di Make Up


Pelembab dan toner adalah dua produk perawatan kulit yang berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. Berikut adalah perbedaan antara keduanya:

1. Pelembab (Moisturizer):

  • Fungsi: Pelembab digunakan untuk menjaga kelembaban kulit dengan menyediakan lapisan pelindung di permukaan kulit untuk mencegah kehilangan air. Ini membantu menjaga kulit tetap lembap dan halus, serta mencegah kulit kering dan pecah-pecah.
  • Kandungan: Pelembab umumnya mengandung bahan-bahan seperti air, humektan (seperti gliserin atau asam hialuronat), emolien (seperti minyak almond atau minyak jojoba), dan zat aktif tambahan seperti antioksidan atau peptida.
  • Cara Penggunaan: Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, pelembab diterapkan ke wajah dan leher dengan gerakan memijat ringan hingga diserap sepenuhnya oleh kulit.

2. Toner:

  • Fungsi: Toner adalah cairan ringan yang digunakan setelah membersihkan wajah untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran, minyak, atau sisa pembersih. Toner juga membantu menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit serta mempersiapkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit berikutnya.
  • Kandungan: Toner biasanya mengandung air, ekstrak tumbuhan, bahan astringen (seperti alkohol), dan bahan aktif lainnya seperti asam salisilat atau asam glikolat, tergantung pada jenis dan kebutuhan kulit.
  • Cara Penggunaan: Toner diaplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas atau dituangkan ke telapak tangan dan ditepuk-tepuk slot lucky neko lembut ke wajah. Ini dilakukan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab.

Perbedaan Utama:

  • Fungsi Primer: Pelembab dirancang untuk menjaga kelembaban kulit, sementara toner digunakan untuk membersihkan, menyeimbangkan, dan mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya.
  • Konsistensi dan Tekstur: Pelembab umumnya memiliki konsistensi yang lebih kental dan kaya, sementara toner memiliki konsistensi yang lebih ringan dan cair.
  • Waktu Penggunaan: Pelembab biasanya digunakan pada tahap akhir perawatan kulit, sementara toner digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum aplikasi produk perawatan kulit lainnya.

Meskipun keduanya memiliki peran yang berbeda dalam perawatan kulit, keduanya dapat menjadi bagian yang penting dalam rutinitas perawatan kulit yang sehat dan efektif.

Tentang Penulis

admin2