Brand Hermes: Pendiri, Sejarah, hingga Koleksi Produknya

Brand Hermes: Pendiri, Sejarah, hingga Koleksi Produknya

Siapa yang tak kenal brand yang satu ini? Yup, Hermes merupakan salah satu brand paling terkenal di dunia. Bagaimana sejarahnya?

Di antara banyak brand terkemuka di dunia, Hermes merupakan salah satu brand fashion yang paling disukai di seluruh dunia.

Brand fesyen yang pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1990 ini sebenarnya sudah berdiri lebih lama.

Perkembangan bisnis dan sejarah https://www.destincrustpizzeria.com/ berdirinya sangat menarik untuk diulas sebagai inspirasi bagi bisnis baru.

Sepak terjangnya dalam dunia fesyen yang sukses menjadi trend setter dapat diadaptasi oleh bisnis baru atau UMKM yang sedang berkembang.

Mengenal Brand Hermes

Hermes adalah brand mewah yang berasal dari Prancis dan didirikan pada tahun 1837 oleh Thierry Hermès.

Awalnya, Hermès dikenal sebagai produsen barang-barang kulit seperti harnesses (perlengkapan kuda), selimut, dan tas selempang.

Namun, seiring berjalannya waktu, merek ini berkembang menjadi merek fesyen yang terkenal di seluruh dunia.

Hermès dikenal karena produk-produknya yang berkualitas tinggi dan harganya yang sangat mahal.

Salah satu produk ikonik Hermès adalah tas Kelly, yang diberi nama setelah aktris Grace Kelly memakainya dalam film tahun 1954 berjudul “To Catch a Thief.”

Tas ini sangat diburu dan menjadi barang langka, sehingga membuatnya sangat eksklusif dan mahal.

Selain itu, Hermès juga terkenal dengan kain sutra dan syalnya yang diproduksi dengan kualitas dan desain terbaik. Kain sutra Hermès diproduksi secara tradisional di Lyon, Prancis, dan memiliki desain klasik dan elegan.

Selain produk-produk fashion, Hermès juga menghasilkan parfum yang terkenal, seperti Terre d’Hermès dan Jour d’Hermès, serta koleksi perhiasan yang elegan dan mewah.

Pendiri Hermes

Seperti disebutkan sebelumnya, pendiri brand Hermès adalah Thierry Hermès.

Thierry Hermès lahir pada tahun 1801 di Jerman dan merupakan anak dari seorang imigran Prancis yang berprofesi sebagai penjahit.

Ketika masih usia muda, Thierry Hermès belajar menjadi tukang jahit seperti ayahnya dan bekerja di beberapa toko barang-barang kulit di Swiss dan Jerman.

Pada usia 25 tahun, Ia pindah ke Paris dan mulai bekerja di sebuah toko perlengkapan kuda di Rue Saint-Honoré.

Di sana, Ia mempelajari seni pembuatan harnesses (perlengkapan kuda) dan mulai merancang dan membuat perlengkapan kuda yang berkualitas tinggi untuk klien-kliennya.

Pada tahun 1837, Ia perusahaan sendiri di Paris dengan nama Hermès Frères. Perusahaan ini awalnya memproduksi harnesses dan aksesori berkuda lainnya, seperti selimut dan kereta kuda.

Pada 1855, Thierry Hermès mengikuti kompetisi Exposition Universelle di Paris dan memenangkan penghargaan emas untuk kualitas barang-barang kulit buatannya.

Thierry Hermès meninggal pada 21 Februari 1878, kemudian perusahaan diambil alih oleh anaknya, Charles-Émile Hermès.

Sejarah Berdirinya Hermes

Melansir dari berbagai sumber, sejarah Hermès dimulai pada tahun 1837, ketika Thierry Hermès mendirikan perusahaan Hermès Frères di Paris sebagai produsen harnesses atau perlengkapan kuda.

Thierry Hermès belajar membuat barang-barang kulit dari ayahnya, yang juga seorang penjahit. Ia sangat ahli dalam membuat perlengkapan kuda dan berhasil menarik banyak pelanggan.

Setelah Thierry Hermès meninggal pada tahun 1878, perusahaannya diteruskan oleh anaknya, Charles-Émile Hermès.

Charles-Émile Hermès mengambil alih kepemimpinan perusahaan pada saat yang tepat karena pada saat itu perlengkapan kuda sudah tidak sepopuler dulu.

Ia kemudian memperluas bisnis keluarganya ke barang-barang mewah, seperti tas, aksesoris fashion, kain sutra, perhiasan, dan parfum.

Produk-produk Hermès terkenal karena kualitasnya yang sangat baik dan cara pembuatannya yang terus dijaga hingga saat ini.

Pada 1855, Hermès memenangkan penghargaan emas di Exposition Universelle di Paris untuk kualitas barang-barang kulit buatannya.

Produk-produk Hermès menjadi semakin terkenal di kalangan konsumen kelas atas. Perusahaan juga terus berkembang di bawah kepemimpinan Charles-Émile Hermès.

Charles-Émile Hermès membuka toko baru di sejumlah kota besar di Eropa dan Amerika Serikat.

Pada tahun 1922, Hermès memperkenalkan parfum pertamanya, Eau d’Hermès.

Pada tahun 1929, mereka memperkenalkan tas Kelly, yang menjadi salah satu produk terkenal dari Hermès.

Tas Kelly terkenal karena desainnya yang elegan dan kualitasnya yang sangat baik. Pada 1937, Hermès memperkenalkan scarf carré pertamanya.

Scarf carré Hermès sangat terkenal di kalangan konsumen kelas atas dan masih dijual hingga saat ini.

Hermès juga dikenal karena produk-produk kerajinan tangan, seperti jam tangan, perhiasan, dan kain sutra.

Jam tangan Hermès terkenal karena desainnya yang elegan dan kualitasnya yang memukau.

Perhiasan buatan Hermès juga terkenal karena desainnya yang unik dan kualitasnya.

Begitu pun kain sutra Hermès yang populer karena kualitasnya yang sangat baik dan pembuatannya yang rumit.

Saat ini, Hermès masih menjadi salah satu merek mewah terkemuka di dunia, dengan banyak di seluruh dunia dan produk-produk yang sangat dikagumi oleh konsumenya.

Menurut berbagai sumber, Hermès pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1990. Hermes membuka toko pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta.

Koleksi Produk Terkenal Hermes

Hermes memiliki banyak koleksi produk yang sangat terkenal dan diburu oleh para penggemarnya, di antaranya:

  1. Tas Kelly: Tas ikonik Hermès yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1935 dan diberi nama “Sac à dépêches”. Setelah Grace Kelly menggunakannya untuk pada tahun 1956, tas ini diberi nama “Kelly” dan menjadi sangat terkenal di seluruh dunia.
  2. Tas Birkin: Tas ikonik Hermès yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984 dan diberi nama sesuai dengan nama aktris Jane Birkin yang merancang tas tersebut bersama Hermès. Tas Birkin sangat sulit didapatkan karena permintaannya yang tinggi.
  3. Scarf carré: Scarf segi empat klasik yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1937 dan menjadi sangat terkenal di seluruh dunia. Scarf carré Hermès terkenal karena kerajinan tangan yang rumit dan desain yang unik.
  4. Jam tangan: Hermès membuat jam tangan untuk pria dan wanita. Koleksi jam tangan Hermès terkenal karena desainnya yang elegan dan kualitasnya yang sangat baik.
  5. Aksesori fashion: Hermès juga membuat aksesoris fashion seperti ikat pinggang, syal, topi, dasi, dan kaos kaki. Semua produk Hermès terkenal karena kualitasnya yang sangat baik dan warisan kerajinan tangan yang terus dijaga.
  6. Parfum: Hermès juga membuat parfum untuk pria dan wanita. Beberapa parfum terkenal Hermès antara lain Terre d’Hermès, Kelly Calèche, Eau des Merveilles, dan Jour d’Hermès.
  7. Perhiasan: Hermès membuat perhiasan seperti cincin, kalung, dan gelang. Perhiasan Hermès terkenal karena desainnya yang unik dan kualitasnya yang sangat baik.

Tentang Penulis

admin4