Dituduh Plagiat, Ini Kesamaan NewJeans dengan Grup Wanita Asal Meksiko

Baru-baru ini, tepatnya pada 20 Mei lalu, NewJeans dituduh melaksanakan plagiarisme terhadap grup lain, yaitu grup wanita asal Meksiko, Jeans. Lebih tepatnya, tuduhan hal yang demikian dilayangkan terhadap Min Hee Jin yang yaitu ‘otak’ di balik besarnya nama NewJeans seperti sekarang.

Tak hanya berperan dalam pemilihan konsep dan pemasaran NewJeans, CEO ADOR hal yang demikian juga diketahui benar-benar selektif terhadap nyanyian yang akan diberi ke grup asuhannya hal yang demikian.

Adanya tuduhan hal yang demikian spaceman pragmatic bukanlah tanpa alasan, tetapi pengguna internet yang sudah menemukan bermacam bukti kesamaan kedua girl grup hal yang demikian. Terlebih kemiripan yang ditemukan sudah mencangkup banyak aspek mulai dari konsep grup, video klip, desain album, dan masih ada lagi.

Diinformasikan dari FMKorea, Kamis (23/5/2024), berikut 7 kesamaan NewJeans dengan grup asal Meksiko, Jeans.

  1. Kesamaan Nama Grup
    Nama grup yaitu hal pertama yang pasti disadari oleh siapa saja, karena kedua grup ini sama-sama memiliki kata ‘Jeans’. Sedangkan dapat kesamaan nama ini terjadi karena suatu kebetulan, apabila digabungkan dengan kesamaan lainnya, bukan tidak mungkin banyak orang menganggap nama ini sebagai bagian dari plagiasi.
  2. Kesamaan Logo
    Jeans memiliki logo artikel ‘Jeans’ yang dilengkapi dengan lis di sekitar hurufnya. Terbukti, hal yang tidak jauh berbeda juga diaplikasikan oleh NewJeans sehingga membuat keduanya benar-benar mirip apabila diamati dengan sekilas.
  3. Kesamaan Konsep Album

Sebuah gambar memperlihatkan CD album Jeans yang memiliki cover dari masing-masing membernya. Di sana mereka menonjol bergaya dengan ceria dan menggunakan filter khas kebiru-biruan.

Di sisi lain, CD hal yang demikian mengingatkan penggemar dengan album debut NewJeans yang memiliki ciri serupa. Hanya saja milik NewJeans lebih modern dengan foto close-up dan dilengkapi dengan stiker yang membuatnya kian ramai dan menggemaskan.

  1. Kesamaan Koreografi
    Ditto” yaitu nyanyian NewJeans yang benar-benar viral semenjak pertama kemunculannya. Salah satu bagian dance ikonik dari nyanyian ini yaitu ketika para anggota saling memegang pundak satu sama lain dan menyusun formasi seperti ular.

Namun siapa sangka, bahwa gerakan tari seperti itu sudah lebih dulu dilakukan oleh Jeans. Keempat anggota Jeans menonjol berdansa seperti apa yang dilakukan NewJeans. ini kian menguatkan spekulasi banyak orang atas plagiasi yang dilakukan NewJeans.

Tentang Penulis

admin4