Ekspresikan Diri Melalui Fesyen, Andien Aisyah Beri Tips Padu-padan Busana Bermotif

Penyanyi Andien Aisyah atau Andien termasuk salah satu pesohor yang familiar mempunyai fashion statement unik. Ibu dua putra ini mengatakan, apa saja yang dikenakannya tiap hari juga yakni wujud ekspresi suasana hatinya.

Wanita berusia 38 tahun ini sangat menyukai busana bermotif yang lazimnya dihindari orang-orang karena khawatir akan nampak terlalu ramai. “Senengnya emang mixed pattern (motif). Mengapa sesuka itu, karena saya percaya apa yang kita gunakan sehari-hari bisa jadi metode kita mengekspresikan perasaan,” ungkap Andien saat hadir di demo slot mahjong ways peluncuran UNIQLO x marimekko Summer 2024 di wilayah Jakarta Selatan pada Selasa (7/5/2024).

Menurutnya fesyen yang dia andalkan tidak mengikuti regulasi tertentu, karena sehari-hari hakekatnya telah penuh dengan keteraturan. Itu sebabnya dengan fesyen dia bersuka ria jikalau bisa bereksplorasi dengan styling sendiri saat akan mentas ataupun menghadiri acara tertentu.

“Saya kangen styling, karena setelah hamil saya serahkan pada orang (styling),” katanya.

Mengenai perubahan gaya fesyen-nya Andien mengatakannya telah kian berani ber-statement. Sementara dulu dia takut jikalau berbeda dari orang lain akan di-judge, tetapi kini jadi lebih berani.

Andien juga bercerita jikalau waktu kuliah dulu baju-baju yang diterapkannya justru lebih bermotif dibandingkan sekarnag ini. “Kian berwarna pattern-nya ini bakal membuat saya fine fine aja, this burn up my day,” sambung pelantun nyanyian Gemintang itu.

Padu-padan Perhatikan Keselarasan Warna

Ia pun memberikan kiat supaya mix and match busana ber-pattern. “Kalo mixing pattern yang penting kita sepatutnya tahu amati warnanya. Misal bunga dan garis tetapi yang penting warna masih selaras,” bebernya.

Andien yang dikenal sebagai generasi penyanyi muda beraliran jazz ini mengaku ada trik lainnya jikalau memilih bunga-bunga. Seperti memerhatikan ukuran motifnya, jikalau atasannya bunga besar-besar sebaiknya bawahan dipadukan bunga-bunga kecil.

Bukan hanya itu, bagi Andien hal pertama yang penting saat styling yakni memupuk rasa percaya diri. “Segala nggak akan oke jikalau ngga pede,” terangnya.

Tentang Penulis

admin7