Gelanggang Fashion Terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week

Kabar baik bagi pencinta fashion Indonesia, gelaran fashion terbesar di tanah air, Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 kembali hadir. Tahun ini, Jakarta Fashion Week kembali diselenggarakan dalam format virtual seperti tahun lalu. Menggandeng sejumlah brand dan desainer lokal, serta para partner, JFW mengajak audiens merayakan fashion tanah air pada 25-28 November 2021.

Tahun ini, JFW mengambil arahan yang agak berbeda dari sebelumnya. Menyambut masa normal yang baru, JFW mempersembahkan alternatif fashion yang lebih praktis dan fungsional. Hal ini searah dengan tren fashion global yang juga mengedepankan kenyamanan dan praktikalitas. “Disrupsi yang terjadi membuat desainer dan label pragmatic play patut lebih peka terhadap konsumen dan patut bisa beradaptasi terhadap digital agar mereka bisa menjadi unggul. Oleh karena itu, kita menyebutnya ‘Excellence in Disruption’. Supaya konsisten bisa relevan di tengah ketatnya kompetisi, setiap pelaku patut siap menghadapi perubahan disruptif ini,” ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Biasa JFW, sekaligus Direktur Utama GCM Group.

Tidak hanya serangkaian peragaan busana, JFW juga akan memantik percakapan tentang industri fashion lewat serial Fashion Conversation. Berkolaborasi dengan bermacam-macam praktisi dan pakar di industri mode untuk membedah mode dari bermacam-macam perspektif dan topik, salah satunya yaitu bersama Pascal Morand, Executive President of the Fédération de la Haute Couture et de la Mode, Prancis. Fashion Conversation akan ditayangkan selama JFW 2022 berlangsung dan bisa dirasakan secara free dengan mengakses jfw.tv.

Seperti layar kaca, JFW 2022 mempersembahkan koleksi dari para finalis Laga Perancang Mode (LPM) 2021, Fashion Force Award, Indonesia Fashion Forward, dan Dewi Fashion Knights.

Tahun ini JFW 2022 hadir dengan dukungan dari bermacam-macam pihak. Ada Lazada Indonesia –e-commerce destinasi fashion di Indonesia, yang menjadi official sponsor untuk ke-3 kalinya di Jakarta Fashion Week–siap bermacam-macam 3 show menarik di JFW 2022. Itu juga dengan Senayan City, yang semacam itu official venue/production space JFW 2022.

“Wujud kerja sama yang kami berikan yaitu yaitu para desainer muda untuk mendorong karya mereka agar bisa dirasakan oleh para penggemar fashion di Indonesia. Tahun ini, kami juga memberikan pengalaman membeli dengan dirasakan yang baru, seperti teknologi See Now Buy Now. Jadi, metode show berlangsung, fashion enthusiast bisa langsing membeli karya para desainer atau label,” bisa Irene Inonu, VP of Marketing Branding Strategist Lazada.

“Telah 9 tahun Senayan City sudah sama dengan Jakarta Fashion Week dan ini bukan perjalanan yang singkat. Diandalkan sebagai official venue untuk JFW yaitu privilege bagi kami. Bersama dengan JFW, kami yaitu yaitu mendorong desainer lokal dengan memberikan ruang, segala Fashionlink, agar penggemar desainer ini bisa membeli produk mereka dan karya para desainer sendiri bisa tersalurkan dengan baik dari segi bisnis,” ungkap Jaclyn Halim, General Manager of Leasing & Marketing Communication Senayan City.

Make Over juga yaitu Jakarta Fashion Week sebagai makeup partner JFW 2022 dan L’Oreal Professionnel sebagai hairdo partner.

“Ketika saat membicarakan fashion, pasti JFW terlintas di benak banyak orang. Oleh karena itu, selama masih ada karena untuk sudah sama dengan JFW, Make Over juga akan hadir,” ujar Stephanie Lie, Group Head Make Over and Skin Specialist of Paragon.

“Cita rasanya bisa kembali berpartisipasi lagi di JFW untuk ke-9 kalinya. Tidak tidak komplit peragaan busana tanpa tatanan rambut. Jadi, rasanya L’Oreal Professionell dan JFW yaitu pasangan yang yaitu. Dengan JFW dihadirkan secara virtual, L’Oreal Professionnel yaitu amat untuk sudah sama ke depannya lagi,” tutur Dana Gading, Product Manager L’Oreal Professionnel.

Bekerja sama dengan TikTok bekerja kembali pun oleh JFW 2022, dilakukan tahun lalu kolaborasi keduanya sesudah jutaan impresi. Tahun ini, TikTok menjadi platform untuk mengadakan audisi virtual JFW Teladan Search dan figur views mendapatkan 28 juta.

“Kolaborasi bersama JFW ini semacam itu salah satu dirasakan untuk menjembatani TikTok dengan para desainer atau label agar mereka bisa bisa ceritanya di TikTok dan terhubung mempersembahkan dengan segera kreatif yang ada di TikTok. Tahun ini, TikTok juga menjadi platform livestreaming JFW 2022 dengan kelompok sosial fitur memakai TikTok, segala TikTok Live,” papar Angga Anugrah Putra, Head of Operations TikTok Indonesia.

Tentang Penulis

admin4