Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi 2024

Tepat hari ini, Senin (11/3/2024), umat Hindu memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Hari Raya Nyepi sesungguhnya jadi moment yang paling dinantikan oleh penduduk yang memperingatinya untuk merenungkan diri agar mengembalikan jiwa yang bersih dan suci.

Biasanya pada perayaan Hari Raya Nyepi umat Hindu dapat berdoa dan berdiam diri di rumah tanpa melakukan kegiatan lain.

Namun, tak lengkap rasanya kecuali tak menyiapkan ucapan Hari Nyepi untuk diberikan kepada sanak saudara dan kerabat. Ya, pasti banyak dari Anda yang tak berkesempatan bertemu semua kerabat dan teman yang merayakan Nyepi secara langsung.

Oleh sebab itu, Anda sanggup mengirimkan ucapan Hari Nyepi melalui pesan singkat.

Artikel mengenai 20 ucapan Hari Raya Nyepi 2024, penuh doa dan arti jadi yang terpopuler di kanal . Disusul bersama artikel mengenai 3 bacaan doa menyongsong Ramadhan 2024, yuk amalkan.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga mengenai doa sahur yang dibaca Rasulullah SAW, lengkap bersama Arab, latin dan artinya.

  1. 20 Ucapan Hari Raya Nyepi 2024, Penuh Doa dan Makna

Berikut kumpulan ucapan Nyepi 2024 yang sanggup anda menentukan untuk dikirim ke orang terkasih.

Ucapan Hari Nyepi 2024:

  1. Saat jiwa kita dikendalikan hasrat hasrat hidup jauh dari kata ketenangan tapi saat kesadaran berperan damai menaungi kehidupan. Itulah arti hening sepi, yang mesti kita resapi tersedia saat nya kita mesti berhenti sejenak dari biasa. Selamat membersihkan hati, semoga di Hari Nyepi yang suci kita menikmati kedamaian Hyang Widhi.
  2. Selamat menyongsong hari raya Nyepi caka 1946, bersama melakukan catur brata penyepian semoga senantiasa mendapatkan keselamatan.
  3. Hari Nyepi adalah hari yang suci, semoga kita semua lancar melakukan Catur Brata Nyepi.
  4. Untuk semua saudara aku dimanapun berada, mari kita sucikan pikiran, sambut hari raya Nyepi bersama sepenuh hati.
  5. Selamat Hari Raya Nyepi semoga kita semua spaceman berada didalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
  6. Selamat Hari Nyepi 2024 dan tahun baru Saka 1946. Semoga hari sakral ini mempunyai Anda satu hari refleksi diri untuk hari esok yang lebih baik.
  7. Dalam keheningan sepi, semoga kita sanggup mendapatkan jati diri kita untuk sanggup melangkah lebih baik didalam perjalanan hidup kita ke depan. Selamat mobilisasi Catur Brata Penyepian. Tahun Baru Saka 1946.
  8. 3 Bacaan Doa Menyambut Ramadhan 2024, Yuk Amalkan

Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan, hilal awal Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Yaqut menyebut, berdasarkan hasil sidang isbat sesungguhnya posisi hilal di sejumlah lokasi Indonesia sudah di atas ufuk dan tidak memenuhi Kriteria MABIMS, dan juga tidak tersedia laporan memandang hilal.

“Ini hasil sidang isbat yang baru kita laksanakan, dan pasti kita meminta bersama hasil sidang isbat ini semua umat Islam Indonesia sanggup mobilisasi ibadah puasa bersama penuh kekhusyukan,” paham dia.

Untuk menyongsong bulan Ramadan, umat muslim disarankan untuk memperbanyak amalan, salah satunya berdoa. Melansir dari NU Online, Senin (11/3/2022), semasa hidupnya, Rasulullah SAW benar-benar menunggu kedatangan Ramadhan dan menyiapkan diri agar sanggup maksimal beribadah di bulan Ramadhan. Beliau juga memunajatkan doa-doa khusus didalam rangka menyongsong Ramadhan.

Atas basic itu, Imam al-Nawawi didalam al-Majmu’ Syarah al-Muhadzdzab mensunahkan membaca doa disaat memandang hilal atau paham sinyal awal Ramadan.

Berikut bacaan doa menyongsong Ramadhan yang dibaca Rasulullah:

Doa Nabi Muhammad SAW Saat Ramadan
يستحب أن يدعو عند رؤية الهلال بما رواه طلحة بن عبيد الله رضي الله عنه أن النبي صلى الله عليه وسلم كان إذا رأى الهلال قال اللهم أهله علينا باليمن والإيمان والسلامة والإسلام ربي وربك الله

Allâhumma ahillahu ‘alainâ bil yumni wal îmani was salâmati wal islâm. Rabbî wa rabbukallâh.

Artinya,

“Ya Allah jadikanlah hilal (bulan) ini bagi kita bersama mempunyai keberkahan, keimanan, keselamatan, dan keislaman. Tuhanku dan Tuhanmu (wahai bulan) adalah Allah.”

Doa ini disarankan untuk dibaca disaat memandang hilal sebagaimana dikisahkan Thalhah Ibn ‘Ubaidillah bahwa Rasulullah SAW saat memandang hilal membaca doa di atas.

Tentang Penulis

admin4