Metode Make Up yang Bisa Dijalankan untuk Menutupi Pori Besar

Pori-pori besar menjadi salah satu permasalahan yang tak jarang dialami para pemilik kulit berminyak. Pasalnya, penyebab pori-pori besar ialah produksi sebum yang berlebih. Pori kulit malahan seharusnya membesar untuk mengeluarkan minyak berlebih tersebut.

Sayangnya, pori besar tak jarang dianggap slot777 login menganggap penampilan. Apalagi, dengan teknik make up yang salah, pori-porimu justru akan kian terlihat jelas. Tapi, kau tak usah khawatir. Hakekatnya ada sistem make up untuk menutupi pori besar. Simak penjelasannya di bawah ini!

Metode Make Up Menutupi Pori Besar

  1. Bersihkan wajah terpenting dulu
    Sebelum mulai make up, pastikan wajahmu sudah bersih, ya. Pakai pembersih wajah seperti micellar water yang bebas alkohol dan bebas minyak. Salah satu rekomendasinya ialah Pond’s Vitamin Micellar Water Brightening Rose.

Sesudah itu, gunakan pelembap yang ringan untuk tetap menghidrasi wajah tanpa membuatnya kian berminyak. Jadi, pori-pori wajah malahan tak terlihat kian besar.

  1. Kompres wajah dengan es batu
    Salah satu sistem make up menutupi pori besar ialah mengompres wajah dengan es batu. Ya, temperatur dingin dari es batu rupanya dapat mengurangi produksi sebum di wajah sampai mengecilkan pori-pori.

Cukup dengan menggosokkan es batu pada semua area wajahmu. Lalu, pijat wajah secara perlahan sampai es batu mencair. Metode memecahkan pori-pori besar ini dapat kau lakukan secara rutin juga, lho.

  1. Pakai primer untuk menutupi pori besar
    Primer menjadi solusi yang pas jika kau punya pori-pori besar. Sebabnya, selain dapat meratakan warna kulit, primer juga dapat membendung minyak dan mengisi kekosongan pada pori-pori kulit. Jadi, pori-pori malahan tersamarkan.

Ditambah lagi, saat ini sudah ada banyak alternatif primer yang diwujudkan khusus untuk menyamarkan pori-pori, seperti Perfect Canvas Primer Mattifying Poreless Primer. Layak namanya, primer ini dapat menutupi pori-pori dengan finish matte.

Kecuali itu, primer Luxcrime ini juga dapat mengontrol minyak dan mengontrol kilap di wajah. Jadi, primer untuk pori besar dan berminyak ini seharusnya kau coba!

  1. Pilih foundation dengan hasil akhir matte
    Berakhir menggunakan primer, sistem make up menutupi pori besar selanjutnya ialah dengan menggunakan foundation. Pastikan kau memilih foundation yang oil free, mempunyai hasil akhir matte, dan full coverage.

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation dapat menjadi alternatif yang pas untukmu. Produk make up ini layak untuk pemilik pori besar sebab mempunyai formula mattifying tapi tetap nyaman.

Foundation ini kapabel meningkatkan tampilan tekstur kulit, menolong mengabsorpsi minyak berlebih, malahan melindungi kulit dari cahaya UVA dan UVB dengan SPF 18. Kabar bagusnya, foundation untuk pori besar ini hadir dalam 9 warna yang layak untuk kulit wanita Indonesia!

  1. Aplikasikan foundation dengan beauty blender
    Agar lebih maksimal, sistem make up untuk menutupi pori besar ialah dengan menggunakan beauty blender atau beauty sponge. Tools ini dapat kau gunakanketika menggunakan foundation supaya tampilannya rata, coverage-nya lebih tinggi, dan menutup pori-pori besar dengan baik.

Tentang Penulis

admin4