Pahami Inspirasi Mengisi Waktu Lengang Masa Purna Bersama Kredit BRIguna

Di peristiwa ibadah puasa Ramadan, bunyi bedug Maghrib menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Bunyi bedug ini menjadi penanda usainya puasa dan waktunya untuk menyantap makanan bersama teman ataupun keluarga.

Tetapi di tengah waktu menunggu beduk, banyak orang yang seringkali merenung apa yang dapat dikerjakan untuk mengisi waktu lowong sambil menunggu bunyi bedug adzan maghrib, lebih-lebih bagi kau yang sedang menjelang masa purna.

Untuk memaksimalkan waktu lowong hal yang demikian, berikut sebagian saran kesibukan menarik yang bisa memacu hobi supaya menjadi sesuatu yang berguna dan pastinya menciptakan cuan.

  1. Menyalurkan Hobi Via Prakarya

Dikala lagi menanti waktu maghrib, kau dapat memanfaatkan waktu luangmu lewat hobi kreatifmu. Contohnya, kau dapat coba slot ninja melukis, membikin kerajinan rajut, membikin kerajinan gerabah atau malah membikin hiasan dari manik-manik malah barang bekas.

Kerajinan hal yang demikian bisa kau buat dengan motif-motif khas Ramadan atau malah bertuliskan kaligrafi. Menariknya lagi, hasil kerajinan yang kau buat, dapat menjadi potensi bisnis yang bisa mendatangkan cuan untuk tambahan THR.

  1. Berinovasi Makanan Takjil

Berbuka puasa dengan makanan takjil yang pelbagai pasti akan membikin suasana berbuka senantiasa terasa menyenangkan. Untuk membikin suasana berbuka lebih menyenangkan, kau dapat mencoba resep-resep baru di dunia maya atau kau dapat memadukan resep takjil yang telah ada menjadi takjil dengan penemuan kreatif baru.

Dengan ini, kau dapat memacu skill memasak kau. Apabila kau lebih percaya diri, kau dapat menjual menu takjil inovatif kau terhadap sahabat-temanmu atau ke kerabat terdekat kau.

  1. Mengisi Waktu dengan Kesibukan Sosial

Kesibukan lainnya yang bisa kau lakukan yakni mengisi waktu lowong dengan kesibukan sosial. Dengan mengerjakan kesibukan ini, kau tak cuma membawa kebahagiaan untuk dirimu. Melainkan kau juga dapat memberikan kebahagiaan terhadap orang lain. Di masa purna ini, bersua dengan banyak orang bisa menjadi salah satu metode penghilang penat dan bosan.

Jadi kesibukan ini cukup konsisten ini bukan cuma membawa kebahagiaan bagi diri sendiri, tetapi juga berguna bagi orang lain. Terlibat dalam kesibukan sosial bersama kelompok sosial menjadi juga langkah positif dalam memberikan kontribusi pada masyarakat.

  1. Mengeksplorasi Kans Usaha
    Bagi kau yang mempunyai motivasi wirausaha, masa purna di bulan Ramadan bisa menjadi waktu yang pas buat menggali kesempatan usaha kecil. Ada banyak kesempatan yang bisa kau eksplorasi, mulai dari jualan kudapan manis kering, menyediakan layanan catering untuk berbuka puasa sampai membikin produk kreatif khas Ramadan, seperti hampers atau souvenir.

Kecuali menerima penghasilan tambahan, melakukan usaha kecil juga bisa menolong memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat setempat. Kau nggak cuma meraih profit finansial, tetapi juga bisa pengalaman berharga dalam membangun dan memaksimalkan bisnis kau sendiri. Jadi, jangan ragu untuk mengawali kesempatan usaha kecil di masa purna Ramadan ini!

Jadi telah tahu kan kesibukan apa yang bisa kau lakukan untuk mengisi waktu lowong lebih-lebih di masa purna ketika Ramadan? Dengan memanfaatkan hobi, memaksimalkan keterampilan baru, mengeksplorasi kesempatan usaha, dan terlibat dalam kesibukan sosial kau akan lebih produktif dalam menjalani purna-mu.

Bagi kau yang berharap menseriuskan kesibukan hal yang demikian menjadi sebuah pandangan baru bisnis, tentu memerlukan dana yang cukup besar. Melainkan hening ketika ini BRI lewat Kredit BRIguna Purna hadir dengan program BERKAH (BRIguna Purna Beri Hadiah) yang diberi terhadap nasabah Pensiunan Taspen, Asabri, Dapen BUMN dan PP BRI yang sudah ber-payroll di BRI.

Caranya mudah banget, cukup lakukan pencairan kredit BRIguna Purna (Langsung, Top Up & Take Over) dan kau mempunyai hak bisa hadiah segera dari BRI. Plafond > Rp 50 Juta – Rp 100 Juta (Reward Rp 100 Ribu), Rp 100 Juta – Rp 150 Juta (Reward Rp 150 Ribu) dan Plafond > Rp 150 Juta (Reward Rp 200 Ribu).

Jadi, jangan lewatkan kans ini ya! Karena saja ajukan lewat Unit Kerja BRI terdekat. Kredit BRIguna Purna #MudahCepat pengajuannya dan pastinya bikin kau kian #BeraniWujudkanMimpi!

Tentang Penulis

admin4