Pria yang Punya 160 Jas dan 300 Topi

Nairobi – Sosok James Maina Mwangi sebagian pekan terakhir jadi viral. Pria asal Nairobi, Kenya, ini mencuri perhatian sebab gaya busana yang unik.

Sehari-harinya James berpenampilan dengan setelan jas warna-warni. Ia mengoleksi ratusan jas pelbagai warna mulai dari biru, oranye, ungu, kuning hingga pink terang.

Uniknya setelan jas dipasangkan dengan topi, kemeja atau dasi berwarna senada. Ia malah menerapkan cover handphone yang menyesuaikan warna jas.

Seperti dikutip dari Omg Voice, James mengatakan spaceman slot punya tak kurang dari 160 setelan jas, 300 topi dan lebih dari 200 pasang sepatu. Belum lagi kemeja, bolpen dan jam tangan yang senantiasa diusahakan supaya sesuai dengan warna setelan jas.

Sekarang dengan merebaknya virus Corona, James malah menambah satu lagi aksesori yang melengkapi penampilannya yaitu masker dengan pelbagai motif dan warna. Segala itu dikerjakannya supaya kelihatan lebih stylish dan menjadikannya sebagai pria dengan penampilan paling cerdas di Afrika.

Tiap-tiap kali ke luar rumah, James akan menerapkan topi, setelan, dasi dan sepatu berwarna sama. Hobinya yang senantiasa memamaki setelan jas berbeda-beda setiap hari termotivasi dari kisah masa kecilnya.

Ia mengatakan saat baru menginjakkan kaki di Nairobi, koleksi bajunya betul-betul terbatas. Sehari-harinya James mengenakan satu kemeja yang sama sehingga menjadi bahan ejekan teman-teman.

James sering kali di-bully dan ditertawakan. Orang-orang memperolok dan menyebut bahwa ayah James betul-betul miskin. Untuk itulah dirinya berupaya membalas ejekan yang ia terima dari kecil dengan tampil berbusana semaksimal mungkin.

James malah sering kali memamerkan foto OOTD di media sosial. Akunnya kemudian dibagikan pengguna Twitter dan dari situlah popularitasnya berawal.

Postingan @luvthispayne seputar gaya busana unik James mendpatkan lebih dari 370 ribu like dan 75 ribu retweet cuma dalam sehari. Banyak masyarakat online beranggapan jika gaya busananya memang berbeda tahapan dari orang kebanyakan.

“Kamu patut minta pada Maha tiga hal untuk jadi seperti diriku yang kini: selera, alternatif dan kebijaksanaan,” sebut James, diberitakan Bored Panda.

Tentang Penulis

admin7