Mattifying Primer

Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Pemilik Kulit Berminyak

Bagi pemilik kulit berminyak menentukan produk makeup yang pas pasti bukan perkara mudah. Jika salah pilih produk, wajah justru terlihat tambah berminyak, apalagi kusam dan mampu timbul jerawat. Belum lagi, makeup mampu jadi terlihat cakey dan mudah luntur. Untuk itu, tersedia sebagian produk makeup yang perlu dimiliki oleh pemilik kulit berminyak agar makeup terlihat flawless dan tahan lama sama seperti permainan dari slot yang sudah terbukti sejak lama.

Berikut rekomendasi product makeup yang perlu dimiliki oleh pemilik kulit berminyak

Nah, bagi anda yang mempunyai kulit berminyak salah satu kunci selagi pilih produk makeup adalah pilih yang mempunyai formula mattifying atau mampu mengontrol memproduksi minyak di wajah. Selain itu, anda termasuk perlu makeup yang non-comedogenic dan tidak mudah smudge, luntur atau bergeser. Supaya anda lebih yakin selagi pilih produk makeup, yuk simak ini adalah 12 produk makeup yang perlu dimiliki oleh pemilik kulit berminyak.

1. Mattifying Primer, sebagai basic makeup yang mampu mengontrol minyak

Pemilik kulit berminyak pasti paham permasalahan utama jenis kulit ini yaitu pori-pori yang besar dan memproduksi minyak berlebih. Oleh karena itu, yang anda butuhkan pasti menanggulangi masalah berikut sebelum saat memulai makeup adalah menggunakan primer. Produk ini perlu anda mempunyai karena tak hanya yang menutup pori-pori, menggunakan primer dengan formula mattifying juga mampu membuatmu bebas berasal dari penampilan minyak yang shiny seharian.

2. Mattifying dan non-comedogenic Liquid Foundation, alas bedak mudah untuk kulit mulus bebas kilap

Bisa dibilang, liquid foundation adalah foundation sejuta umat karena mudah dan mudah untuk digunakan. Tekstur cairnya mudah diaplikasikan dan dibaurkan kendati dengan ujung jari saja. Buat anda yang mempunyai kulit berminyak, pilih liquid foundation dengan formula mattifying yang mempunyai kandungan basic air.

Foundation jenis ini mampu mendukung kulitmu supaya mampu “bernapas” meski tertutup alas bedak. Selain itu, foundation bebahan basic air termasuk condong lebih mudah dan tidak menutup pori-pori supaya aman untuk kulitmu yang termasuk rentan berjerawat.

3. Concealer stik yang mudah digunakan pada kulit berminyak

Produk ini bersifat seperti lipstik. Teksturnya yang creamy dan pekat membutuhkan pertolongan jari atau beauty blender untuk membaurkannya. Concealer ini sesuai untuk kulit anda yang berminyak. Tetapi, bagi anda yang berjerawat, jenis concealer ini termasuk pas untuk menutupi noda jerawat dan flek hitam lainnya.

4. Contouring Powder, untuk mempertegas wajah tanpa meningkalkan kesan berminyak

Sekarang ini tersedia cukup banyak wujud produk contouring yang mampu digunakan untuk mempertegas wajah. Bagi anda yang mempunyai kulit berminyak sebaiknya pilih produk contouring yang berbentuk powder atau bubuk padat. Sebab produk contouring seperti ini dapat memberi tambahan penampilan akhir matte sehingga tidak membawa dampak kulitmu terlihat tambah berminyak.

Sedangkan, produk contouring jenis cair atau cream cenderung memberi tambahan penampilan akhir yang dewy sehingga membawa dampak kulitmu dapat terlihat tambah berminyak dan kusam.

5. Powder blush on, supaya rona pipi prima bebas kilap

Sebenarnya jenis blush on ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, tapi dapat lebih nyaman digunakan untuk kulit berminyak. Pada kulit yang berminyak, jenis blush on ini dapat menghasilkan penampilan yang matte dan jadi mudah di kulit. Pemakaiannya pun lebih mudah dibandingkan blush on lainnya, tinggal dibaurkan pada wajah menggunakan kuas.

Pulaskan blush on di bagian tulang pipi supaya wajahmu terlihat merona segar. Selain itu, sebaiknya pilih termasuk warna blush on yang sesuai warna kulitmu supaya tampilannya lebih sempurna.

Tentang Penulis

admin3