Promosikan Sekolah, TK Kemala Bhayangkari 24 Gelar Fashion Show di Zona Taman Kota Tasikmalaya

Memasuki datangnya tahun ajaran baru, Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 24 menggelar bermacam-macam kegiatan dalam upaya mempromosikan sekolahnya kepada masyarakat.

Pantauan di lapangan, pada Sabtu (11/5/2024) di area Taman Kota Tasikmalaya, tepatnya di depan Kantor Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, para guru dan siswa TK Kemala Byangkari 24 mempromosikan sekolahnya kepada masyarakat dengan slot online bermacam-macam kegiatan, di antaranya fashion show dan penampilan marching band.

Bak contoh profesional, anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 24 terlihat lenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka menonjolkan bermacam-macam pakaian adat, kerajaan, dan ada pula yang mengenakan seragam harian sekolahnya.

Penampilan mereka malahan mendapatkan apresiasi dan tepukan yang dari para penonton yang hadir menyaksikan acara tersebut.

Sementara itu, beberapa anak-anak lainnya menonjolkan marching band. Penampilan yang ditunjukan anak-anak itu mendapatkan tepuk tangan seketika dari Ketua Bhayangkari Cabang Tasikmalaya Kota, Nanda Aulia Joko Sulistiono.

“Ini dalam rangka promosi TK Kemala Bhayangkari 24, karena berharap menyambut ajaran baru juga kan. Jadi kami berharap memberitahu kepada masyarakat, bahwa di TK Kemala Bhayangkari 24 itu, tak hanya anak-anak polisi saja, namun masyarakat awam juga dapat menyekolahkan anak-si kecilnya di sini,” kata salah seorang guru TK Kemala Bhayangkari 24,Ulfah, kepada iNewsTasikmalaya.id di lokasi.

Untuk fashion show, Ulfah menyebut, pakaian yang diterapkan yakni seragam harian sekolah serta pakaian kerajaan.

“Jadi kami menonjolkan seragam sekolah yang tiap harinya diterapkan, hari senin seragamnya ini, selasa ini, gitu, dan tadi jyga ada siswa yang memakai kostum ala kerajaan,” jelasnya.

Ulfah mengatakan, kecuali fashion show dan marching band, sebagai bentuk promosi sekolah, pihaknya juga membagikan brosur kepada masyarakat yang sedang menjalankan kegiatan di area Taman Kota Tasikmalaya.

Selain itu, di akhir kegiatan para murid, guru, dan orang tua menaiki kendaraan Ngulisik keliling kota untuk membagikan brosur.

“Jadi nanti kita bagikan brosur di sini, dan nanti juga akan keliling naik kendaraan Ngulisik sambil membagikan brosur kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ulfah menambahkan, TK Kemala Bhayangkari 24, berdomisili di Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Tentang Penulis

admin7