Rocketindo Memandu Brand Asing ke Pasar Indonesia Sebagai Pendukung Kepatuhan Aturan

Dikala sebuah perusahaan hendak menjalankan ekspansi ke pasar yang baru, perusahaan hal yang demikian sepatutnya mencari mitra lokal untuk membantu mempermudah izin masuknya ke suatu negara. Kesudahannya itulah yang dilakukan oleh Rocketindo di Indonesia selama kurang lebih delapan tahun.

Rocketindo berperan sebagai pelopor e-commerce bagi brand atau merek-merek asing untuk mencapai konsumen Indonesia, dengan menyediakan solusi slot online end-to-end seperti manajemen media sosial, optimasi pemasaran komputerisasi, manajemen e-commerce, kolaborasi dan siaran langsung bersama key opinion leader (KOL), saluran perdagangan lahiriah dan representatif penjualan, serta logistik dan kepatuhan tata tertib.

Penawaran kepatuhan tata tertib oleh Rocketindo mempermudah merek-merek internasional mengantongi izin impor, deklarasi bea cukai, serta dokumen-dokumen sah lainnya. Rocketindo sudah bekerja sama dengan berbagai merek asal Taiwan, Jepang, Tiongkok, India, dan Amerika Serikat dalam bidang hal yang demikian selama hampir satu dekade.

Sudah, Eileen Grace (merek perawatan kulit ternama dari Taiwan) menduduki posisi teratas dalam golongan Masker Jelly di Shopee pada bulan April 2024. Pada bulan yang sama, Miss Daisy (merek perawatan rambut asal Taiwan) dan SH-RD (merek perawatan rambut asal Taiwan) menduduki peringkat pertama dalam golongan Perawatan Rambut Antiketombe dan Perawatan Intensif di Shopee.

Kecuali rupanya
“Rekam jejak Rocketindo sudah rupanya dalam menyediakan layanan end-to-end yang efisien, cermat, dan komprehensif bagi merek-merek asing. Dengan tim pengatur internal termasuk apoteker, petugas tata tertib, dan advokat korporasi, Rocketindo menawarkan layanan konsultasi terupdate,” ungkap Daniel Liu, pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Rocketindo.

“Keahlian kami dalam menerjemahkan tata tertib-tata tertib lokal di Indonesia menjadi solusi yang lebih mudah dipahami dan digunakan oleh merek-merek asing, serta pengalaman luas bekerja dengan perusahaan ekspedisi lokal dan petugas bea cukai untuk menyederhanakan cara kerja impor sudah berhasil menemani sejumlah merek memasuki pasar Indonesia,” tambahnya.

Kemudahan berusaha
Di saat yang bersamaan, Indonesia menduduki peringkat 73 dalam hal kemudahan berusaha, berdasarkan Doing Business 2020, indeks terupdate Bank Dunia. Indonesia menduduki peringkat 120 pada tahun 2013. Kecuali itu, berdasarkan ASEAN Briefing, Indonesia sudah mengalami kemajuan seputar prosedur impor dan ekspor, mengingat Indonesia mengejar posisi ekonomi terbesar keempat dunia pada 2045.

Kecuali perkembangan positif yang sudah disebutkan di atas, pasar e-commerce Indonesia sudah menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Melainkan Administrasi Perdagangan Internasional di bawah pemerintah Amerika Serikat, pasar e-commerce Indonesia diperkirakan akan mencapai US$86,81 miliar pada tahun 2028. Pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 10.4%, sangkaan angkanya mencapai US$52,93 miliar pada tahun 2023.

Perkembangan hal yang demikian berhasil merefleksikan perubahan positif pemerintah Indonesia seputar tata tertib setempat yang menyesuaikan lingkungan bisnis. , meski terdengar menarik, cara kerja ini mempunyai sejumlah tantangan: pemahaman budaya, tata tertib yang berlaku, kompleksitas logistik, serta preferensi konsumen lokal.

Tentang Penulis

admin7