Seri Perdana BlackAuto Battle 2024 di Solo Sukses Digelar

Seri perdana kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle 2024 berhasil bergulir di Solo, Jawa Tengah. The Spirit of Java sendiri dipilih sebagai tuan rumah bagi perwakilan peserta Central Region.

\\”Seri pertama di Central Region yang mengambil lokasi Mangkunegaran Solo berlangsung berhasil dan pecah. Semua slot peserta penuh dan ribuan pengunjung memenuhi pelataran venue Mangkunegaran Solo,\\” terang Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle 2024 melalui siaran pers, Rabu (29/5/2024).

Masih mengusung konsep yang slot spaceman sama dengan tahun-tahun sebelumnya, BlackAuto Battle musim 2024 mencari jawara di dua golongan, adalah Culture dan Contest Car di masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Diceritakan, golongan Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

\\”Tentunya masing-masing kelas mempunyai karakteristik yang berbeda satu sama lain. BlackAuto Battle hadir untuk mengakomodir keperluan di dua genre yang memang sedang hype di dunia modifikasi dan tuning ketika ini,\\” ujar Boy.

Adapun hal baru pada penyelenggaraan tahun ini adalah penambahan kelas untuk mengakomodir para pemilik kendaraan bermesin diesel dan electric vehicle (EV).

\\”Kami membuka kelas EV dan Diesel Modern ini sebab memang sedang hype di dunia culture modifikasi,\\” ujar Boy.

Untuk dikenal, BlackAuto Battle 2024 tetap menggandeng asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association) dalam merancang metode penjurian untuk bisa memilih karya modifikasi terbaik di antara yang terbaik.

Kontes Audio dan Dyno Test

Bagi penikmat modifikasi car audio, kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap dihadirkan untuk memanaskan gelaran BlackAuto Battle 2024.

Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, adalah EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level persaingan Black Out Loud tetap bergengsi.

BlackAuto Dynotest juga menjadikan Black Auto Battle sebagai sebuah car show dengan menu paling komplit di Indonesia. Bukan sekedar komplemen, BlackAuto Dynotest menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh ribuan pengunjung yang hadir di BlackAuto Battle 2024 Central Region.

Para tuner nasional saling adu gengsi dengan mengirimkan mobil-mobil hasil racikan terbaiknya untuk diadu di atas mesin pengukur kecepatan demi meraih predikat mobil bertenaga \\”paling buas\\” di kelas Naturaly Aspirated, Bayaran For All dan tentu saja Diesel.

Sekedar info, seri kedua BlackAuto Battle 2024 akan berlangsung di Senayan Park, Jakarta yang sekaligus adalah tuan rumah untuk West Region pada pada 6 Juli akan datang.

Khusus untuk seri kedua ini, slot peserta diatur. Pihak penyelenggara malahan memutuskan untuk melakukan kurasi terutama dahulu untuk mobil-mobil calon peserta.

\\”Kami cuma menyediakan 50 slot mobil untuk Culture dan Car Contest, sehingga kami sangat berkeinginan semua calon peserta bisa lebih pro aktif dan melakukan persiapan yang lebih matang lagi,\\” terang Boy.

Sementara babak Final Battle sendiri akan berlangsung pada 9-10 November 2024 di Grand City, Surabaya, Jawa Timur.

Tentang Penulis

admin4