Terbukti Ini Bahan Dasar Pembuatan Lipstik terupdate Hari ini

Siapa sih yang tak mengenal lipstick? Jika kita pisahkan kata demi kata dalam bahasa inggris, lip berarti bibir dan stick berarti batang. Secara konteks kalimat berarti batang untuk bibir. 

Meskipun, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lipstik atau disebut pewarna bibir merupakan benda berbentuk batang, pejal, licin, dan bermacam-macam variasi warna.

Lipstik acap kali kali dipakai oleh tingkatan usia remaja, dewasa, malah lanjut usia (lansia). Tak jarang orang menerapkannya sebagai alat untuk merias diri demi slot deposit qris 5000 menciptakan rasa keindahan pada wajahnya. 

Tapi, sebagian orang yang mengaplikasikan lipstik acap kali kali tak mengenal malah acuh seputar bahan dasar apa yang dipakai pada pembuatan lipstik. Seyogyanya kita sebagai pengguna bukan hanya sekedar gunakan tapi juga wajib tahu bahan apa saja yang dipakai dalam lipstik.

Jadi, yuk simak pernyataan di bawah ini. Let’s Go

Diinformasikan dari CNN, lipstik ternyata terbuat dari sisik ikan, malah sebagian besar bahannya. Tapi, tak seluruh variasi lipstik terbuat dari sisik ikan. Untuk bisa mengenal apakah lipstik yang kita gunakan mengandung sisik ikan atau bukan, merupakan dengan memandang ingredient atau komposisi di bagian samping lipstik ada atau tidaknya Guanine. Menurutnya, Guanine ini merupakan bahan kristal yang diciptakan dari sisik ikan. Cukup tercengang bukan, ternyata lipstik terbuat dari sisik ikan.

Di samping itu, lipstik juga mengandung lilin. Tapi, bukan sembarang lilin yang dipakai pada lipstik. Pada biasanya, variasi lilin yang dipakai dalam lipstik, merupakan candelilla wax yang bahannya berasal dari tanaman, diproduksi dari semak candelila di Amerika Selatan. Bahan inilah yang membikin bibir tampak matte ketika dioleskan pada bibir.

Nah, sesudah tahu bahan apa yang dipakai pada lipstik, betapa pantasnya kita gunakan pula masker alami bibir agar bibir kita tampak sehat dan segar.

Anda hanya perlu menyiapkan dua bahan simpel saja untuk membikin bibir anda tampak sehat, merupakan kunyit dan madu (kapas dan air hangat sebagai tambahan). Untuk pengerjaan perawatan, pertama, kupas kulit kunyit (kunyit dipakai sedikit saja), lalu oleskan pada madu. 

Gosok secara pelan kunyit dan madu tadi pada bibir sampai bibir tampak berwarna kuning. Siapkan air hangat, sambil menunggu kunyit kering di bibir -/+ 7 menit. Sesudah bibir terasa kering, masukkan kapas pada air hangat dan usapkan kapas pada bibir tadi secara pelan. Taraaaa bibir akan tampak lebih sehat dan segar. Pakai 1-2 kali dalam seminggu ya untuk hasil yang optimal.

Tentang Penulis

admin7