Tips Make Up Anti Crack yang Mudah Diaplikasikan!

Apakah kamu sering kali mendapatkan masalah make up berhubungan dengan foundation yang crack? Melihat mulusnya make up para link slot gacor beauty vlogger pasti membuat kita bertanya-tanya, sebenarnya apa rahasia mereka dapat membuat make up terlihat semulus itu di kamera. Sebenarnya mereka ada teknik yang dapat membuat make up mereka benar-benar terlihat flawless, loh.

Berikut ini kami akan menunjukkan kepada kamu beberapa tips make up anti crack yang dapat kamu coba sendiri di rumah!

Tips Make Up Anti Crack!

1. Gunakan Foundation yang Tepat

Tentu foundation merupakan produk yang paling penting dalam hal ini adalah, kamu harus lebih selektif dalam pemilihan foundation. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering, dapat menggunakan foundation yang memiliki formula hydrating dan dapat melembabkan kulit wajah. Selain itu kamu juga dapat menggunakan primer yang memiliki kandungan moisturizer, jadi make up dapat lebih tahan lama dan tidak mudah retak.

2. Menghindari Penggunaan Banyak Produk di Bawah Mata

Saat ini memang ada banyak beauty vlogger yang membuat tutorial pengaplikasikan produk di bawah mata yang cukup mencolok. Namun ternyata jika terlalu banyak menggunakan produk make up di bawah mata, ini dapat membuat cracking, loh. Jadi jangan menaruh banyak produk di bawah mata, pakai secukupnya saja.

3. Jangan Gunakan Moisturizer Terlalu Banyak

Sebelum melakukan make up, memang penting untuk menggunakan moisturizer. Apalagi jika kamu memang memiliki jenis kulit yang kering, karena ini dapat membantu kulit lebih terhidrasi dengan baik, jadi make up dapat lebih menempel lama di kulit. Tetapi ini bukan tandanya kamu harus menggunakan banyak moisturizer. Pakaikan saja secukupnya, misalnya sebelum kamu tidur.

4. Menggunakan Teknik Baking

Banyak beauty enthusiast yang menggunakan teknik baking ketika berusaha membuat make up mereka tidak cracking. Tujuan dari baking adalah untuk dapat menghasilkan riasan maksimal yang tahan lama. Jika kamu ingin melakukan baking, kamu hanya perlu untuk setting powder atau bedak tabur untuk mengunci pulasan foundation dan cpncealer yang sebelumnya sudah kamu aplikasikan ke wajah.

5. Setting Spray

Jika kamu sudah melakukan semua tahapan make up, maka hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan menggunakan setting spray di wajah agar semakin terlihat flawless dan juga tahan lama. Setting spray ini memiliki fungsi untuk membantu menahan minyak yang ada di wajah setelah berjam-jam menggunakan make up. Ini juga membantu tampilan bawah mata menjadi tidak crack.

6. Perhatikan Pengaplikasian Foundation

Dalam pengaplikasian foundation, ada banyak cara yang dapat dilakukan, mulai dari dengan penggunaakn jari atau tangan, kuas, sponge, dan teknik lainnya. Pastikan foundation yang kamu pakai dapat diaplikasikan dengan teknik yang kamu pakai. Dengan teknik atau pengaplikasian yang tepat, maka foundation tidak akan mudah crack.

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat make up tidak mudah crack!

Tentang Penulis

admin